Rabu, 21 November 2007

SMA NEGERI 1 NGORO SEKOLAH PINGGIRAN

SMA Negeri 1 Ngoro terletak 30 km ke arah Timur dari kota Mojokerto, tepatnya di Desa Kutogirang Kecamatan Ngoro. Sebagai SMA Negeri di kecamatan Ngoro, sekolah ini sangat diminati oleh masyarakat Ngoro dan sekitarnya untuk menyekolahkan putra-putrinya. Namun sangat disayangkan keinginan orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMA Negeri 1 Ngoro banyak mengalami hamabtan, karena letak geografis sekolah yang kurang menguntungkan.

Desa Kutogirang berada 6 km dari jalan Raya yang menghubungkan kota Mojosari dan kota Kejapanan ke arah Selatan. Untuk menuju desa Kutogirang dari kota Kecamatan Ngoro perlu menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan jasa tukang ojek, karena tidak ada sarana tranportasi umum. Ongkos ojek cukup menguras kantong, sehingga orang tua perlu berpikir dua kali untuk menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 1 Ngoro, karena biaya trasportasi yang sangat mahal untuk ukuran pedesaan. Guna mengurangi beban biaya transportasi anaknya, orang tua menghimpun putra putrinya untuk berkelompok dan menyewa kendaraan untuk dijadikan travel.

Dari Balai Desa Kutogirang, untuk menuju SMA Negeri 1 Ngoro harus menempuh jalan tidak beraspal dan menurun sekitar 400 m. Karena jalan yang belum beraspal ini kalau musim hujan tiba jalan menjadi licin dan becek, sehingga banyak siswa yang terjatuh. Kerusakan jalan ini diperparah oleh banyaknya truk pengangkut material yang melewati jalan ini. Kondisi ini mengakibatkan orang tua menjadi kuatir kalau mau menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 1 Ngoro.

Di sekitar lokasi sekolah merupakan sawah tadah hujan dan lahan pertanian tanah kering. Selain itu terdapat tempat untuk peternakan ayam potong. Dari tempat peternakan ayam potong ini kalau musim hujan banyak terdapat lalat, sehingga membuat orang risih dan jijik jika melihatnya.

Ditinjau dari kenyamanan untuk belajar suasananya sangat mendukung, karena disekitar sekolah masih terdapat banyak pepohonan, sehingga udara segar selalu tersedia di sekitar sekolah.

Itulah permasalahan-permasalahan yang sampai saat ini belum dapat diatasi oleh untuk menunjang kenyamanan kegiatan pembelajaran di SMA Negeri 1 Ngoro. Bagi yang punya masukan dan saran untuk perbaikan di SMA Negeri 1 Ngoro kami tunggu.

14 komentar:

R.I.P mengatakan...

SEMOGA SUKSES SELALU SMA KU YANG TER CINTA !!!!!

B. khusnul trimakasih atas bimbingan yang telaqh diberikan kepada kami semua dan juga semua dewan guru yang ada semoga SEHAt selalu

dian prasetya mengatakan...

semoga smuning jadi yang terbaik dengan meningkatkan disiplin peraturan sekolah
ayo pak sukirno buat alumi smuning bangga. buat smuning seperti harapan kami semua.

Sedikit Coretan mengatakan...

Kapan Jalan masuk ke kampus sekolah diperbaiki??

Ibnu Muqlah mengatakan...

Olimpiade Matematika ITS 2009 tingkat nasional untuk SMA/sederajat dan SMP/sederajat berhadiah total 23,5 juta rupiah.
Olimpiade ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2009 untuk penyisihan dan 7-8 Maret 2009 untuk semi final dan final.
Penyisihan akan dilaksanakan secara serentak di 20 tempat di seluruh Indonesia, yaitu :
I. Surabaya : Kampus ITS Surabaya Bojonegoro : SSC Bojonegoro
Malang : SMAN 4 Malang Pasuruan : SSC Pasuruan
Madiun : SMAN 1 Madiun Kediri : SSC Kediri
Jember : SMAN 2 Jember Blitar : SSC Blitar
Pamekasan : SMAN 1 Pamekasan Banyuwangi : SSC Bnyuwangi
Mojokerto : SSC Mojokerto Jombang : SSC Jombang

II. Semarang : SMAN 5 Semarang
Yogyakarta : SMAN 3 Yogyakarta

III. Bandung : SMAN 3 Bandung
Jakarta : SMAN 28 Jakarta

IV. Bali : SMAN 1 Denpasar

V. Mataram : SSC Mataram

VI. Banjarmasin : SMAN 7 Banjarmasin

VII. Website : Melalui www.omits-himatika.net (bagi yang berada di luar P. Jawa,
P. Bali, Propinsi NTB, dan Propinsi Kalimantan Selatan)

Sedangkan untuk semi final dan final akan dilaksanakan di Kampus ITS Sukolilo Surabaya.
Untuk peserta akan disediakan sertifikat, begitu juga untuk guru pendamping (yang minimal mengirimkan 5 tim)
Biaya pendaftaran : Rp 70.000,- (untuk SMP/sederajat)
Rp 80.000,- (untuk SMA/sederajat)

Info lebih lengkapnya, kunjungi www.omits-himatika.net
cp : Aris : 081 793 51218
Rusdi : 0857 300 35895

Ryoeo Banget Zone mengatakan...

kapan diadakan reuni akbarnya. ???

Unknown mengatakan...

kepada kawan2 maaf ya kalo kurang ontime mengikuti kepanitiaan reuni akbar tapi aku dukung terus kok smangat sma negeri 1 ngoro jaya slalu

Dian Prasetya mengatakan...

kenapa blog ini jadi gak terawat pak, kan sayang, blog merupakan cara publikasi yang mudah buat menarik minat orang, gak berguna dong jadinya klau bikin blog gak artikel terbarunya, ayo tunjukkan klau smuning gak gaptek pak, biar sekolah pinggiran tapi bisa menguasai teknologi. blogger menyediakan aplikasi desain web yang bagus dan semua free asal paham html dan css.
ayo pak masak cuma posting gini aja???
aku yakin smuning pasti bisa lebih baik

samsulgurusmangoro mengatakan...

sekarang jalan ke sekolah dah da diperbaiki alias di paving, jadi syukur skrg dah enak jalannya...

RiEyNdHa mengatakan...

aduch ternyata bnyk yg axis za di blog qt ini, bwt ank" smanzaro rtin" dech buka ny blog biar ktm 5 kakak" alumni, termasuk ny MR. SAMSUL he..he...

RiEyNdHa mengatakan...

kak kpn" diadain reuni akbar gy yuk.... tapi yang lbh seru gy za,,, para alumnus harus wajib datang!!!!!!!!

Neny midwife mengatakan...

Untuk Bu khusnul masih ingat saya " Neny Yuli Susanti" yang dulu sangat menyukai mata pelajaran ibu.

Neny midwife mengatakan...

SMANING dulu q anggap sma yang katrok ternyata saya salah smaning adalah sma yang sudah membuat saya berhasil seperti sekarang.....terima kasih bapak dan ibu guru yang sudah merelahkan ilmu dan pengalaman untuk diberikan ke saya.

magic aja mengatakan...

pak, template nya diganti dong pak, cari template yang agak meriah. kan sekarang banyak template2 yang di suguhin sama blogger2. n tolong info tentang kegiatan apapun di smaning harus di update dong pak. slam kangen untuk smua.........horas smaning.

magic aja mengatakan...

hallo smaning....
mau usul ni pak,
pak blog nya di ganti template nya dong. cari yang agak meriah. supaya orang yang melhatnya tertarik. kan sekarang banyak template2 yang disuguhin oleh blogger2. n tolong info tentang kegiatan apapun di update terus spaya nggak terbengkalai seperti ini...

salam buat bapak ibu guru ya........
horas smaning......